;
 
 

Akibat Angkot Mogok Kerja, Truk Dalmas Angkut Penumpang Terlantar

img

Akibat mogoknya angkutan umum (angkot) karena rencana demo hari ini, Selasa (3/10) membuat warga kewalahan. Untung ada Mobil Patroli Polisi dan Truk Dalmas Polresta Sidoarjo yang mengangkut mereka. Saat ini Polresta Sidoarjo  mengerahkan mobil patroli dan Truk Dalmas untuk mengangkut penumpang dari kalangan pelajar dan karyawan yang berangkat bekerja.

Tak hanya berunjuk rasa, para sopir angkutan konvensional ini juga melakukan aksi mogok kerja. Mereka juga mengajak sopir lainnya untuk tidak beroperasi selama ojek berbasis online masih beroperasi di Kota Delta.

"Sebelum ada mereka (ojek online) kami sudah susah, ditambah mereka ada kami makin susah," ujar seorang orator.

Melihat kondisi itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji memerintahkan anggotanya untuk mengangkut para penumpang.

"Saya memerintahkan kepada anggota saya untuk jaga baik baik jalannya aksi unjuk rasa agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas dan ketertiban masyarakat," kata Kapolresta Sidoarjo.

Terkait anggotanya yang menggunakan mobil patroli mengangkut penumpang, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengaku itu adalah bagian dari pengabdian ke masyarakat.

"Mobil patroli yang mendapati penumpang terlantar diperintahkan untuk angkut sampai tujuan. Itu bagian dari pengabdian masyarakat," katanya.

Selain itu warga pun terbantu dengan adanya mobil dinas aparat Kepolisian ini. "Saya bingung, ini kenapa kok angkot gak mau terima penumpang. Ternyata mogok. Untung sama bapak-bapak ini dinaikkan ke Truk (mobil Dalmas Polresta Sidoarjo)," ujar Wahyuning, salah satu warga Sidoarjo.

Warga yang lain, juga terbantu dengan mobil operasional saat ia terburu untuk berangkat kerja. Ketika mengetahui angkot mogok, ia segera naik ke mobil Polisi saat diberitahu petugas.

"Untung ada mobil yang mau ngantar. Jadinya saya bisa nyampe kantor cepat, nggak perlu nunggu lama juga, dan saya baru kali ini naik mobil Polisi" kata Niken yang mengaku bekerja di kawasan Maspion.