;
 
 

Polisi Sterilkan Stasiun Sidoarjo dari Bahaya Virus Corona

img

Petugas gabungan dari Polresta Sidoarjo, TNI, Dinas Kesehatan dan KAI, Sabtu (14/3/2020), melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), di sarana publik, Stasiun Kereta Api Sidoarjo.

Upaya yang dilakukan Polres Sidoarjo dan instansi terkait tersebut, adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke masyarakat yang ada di stasiun. Bahkan tidak hanya tangan masyarakat saja yang jadi sasaran semprotan disinfektan. Namun petugas juga membersihkan dan menyemprotkan disinfektan ke beberapa bagian fasilitas yang ada di stasiun.

Selain menyemprotkan disinfektan, petugas juga melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang dengan thermal gun. "Alhamdulillah setelah kami lakukan pengecekan dan pengukuran suhu tubuh masyarakat yang ada di stasiun sini, hasilnya normal semua. Semoga semua baik-baik saja, jangan sampai ada yang tertular virus corona," ujar Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito di lokasi.

Selain itu, di beberapa sarana publik personel Polres Sidoarjo juga terus menyampaikan sosialisasi hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. Hal ini seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, bahwa pihaknya gencar melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat kepada masyarakat luas melalui sarana-sarana publik. Seperti di stasiun, terminal, alun-alun Sidoarjo, dan sentra pelayanan masyarakat.

"Penyebaran virus corona dapat kita tangkal dengan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan kita," ujarnya.

Upaya pencegahan penyebaran virus corona di sarana publik ini, mendapatkan respon positif dari masyarakat. Seperti diutarakan Ahmad Amrullah, 39 tahun. Menurutnya apa yang dilakukan Polres Sidoarjo dan instansi terkait di stasiun Sidoarjo adalah upaya yang tepat. Bahwa kita harus bergerak bersama-sama dan saling mengingatkan, akan pentingnya menjaga kebersihan dan hidup sehat.

"Tadi sempat kaget ada petugas banyak datang kemari. Ada yang mengukur suhu tubuh, ada yang menyemprot cairan. Saya jadi ingat ternyata betul kita harus menjaga kebersihan, agar terhindar dari bahaya penyakit corona," ungkap Ahmad, warga Pucanganom, Sidoarjo.