;
 
 

KEGIATAN OPERASI YUSTISI PROTOKOL KESEHATAN DI WILAYAH POLSEK SIDOARJO KOTA BERSAMA TNI-POLRI DAN SATPOL PP.

img

POLRESTA SIDOARJO - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sesuai dengan Inpres No.6 Tahun2020, Pergub No.53 Tahun 2020, Perda No.2 Tahun 2020, untuk petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Sidoarjo Kota melakukan razia masker,  
Razia kepatuhan masyarakat untuk penggunaan masker, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut dilakukan di TL Cemeng, Sidoarjo kota yang dipimpin langsung Kapolsek Sidoarjo Kota Polresta Sidoarjo Kompol Anggono Jaya S.ST.,M.M bersama Forkopimka Sidoarjo Kota dan Instansi terkait serta anggota Polsek Sidoarjo Kota.
“Di pagi hari biasanya banyak aktifitas warga di luar rumah. Melalui kesempatan ini kami lakukan Operasi Yustisi penegakan disiplin terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan. Lokasi tidak hanya di TL Cemeng saja, namun juga dilakukan serentak seluruh jajaran,” jelas Kapolsek Sidoarjo Kota Polresta Sidoarjo yang di lokasi
hingga saat ini, menurutnya masyarakat Sidoarjo Kota semakin patuh disiplin protokol kesehatan. Kapolsek Sidoarjo Kota juga terus mengimbau agar masyarakat turut masif membantu pemerintah juga TNI-Polri dan Satpol PP, guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Contohnya adalah selalu memakai masker saat berada di luar rumah.
Pada Operasi Yustisi di pagi hari, didapati pelanggar tidak memakai masker sebanyak 10 orang. Kepada mereka petugas melakukan tindak pidana ringan dengan menyita KTP. Untuk kemudian pelanggar harus mengikuti sidang Tipiring setiap hari Kamis di GOR Sidoarjo.