;
 
 

ANGGOTA POLSEK SIDOARJO KOTA POLRESTA SIDOARJO BERIKAN PEMAHAMAN BAHAYA FAHAM RADIKALISME

img

POLRESTA SIDOARJO - Untuk antisipasi bahaya dari paham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan masyarakat, Kapolsek Sidoarjo Kota beserta Unit Binmas Polsek Sidoarjo Kota Polresta Sidoarjo melaksanakan kegiatan penyuluhan kamtibmas.
Kegiatan bimbingan dan penyuluhan tersebut ditujukan kepada tokoh agama di wilayah Kec. Sidoarjo yang disampaikan langsung oleh Aiptu Farid Dian Ps. Kanit Binmas Polsek Sidoarjo Kota Polresta Sidoarjo. Penyuluhan tersebut disampaikan dengan tujuan agar memahami dan mengerti tentang bahaya dari paham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara. 
Selain itu dalam giat tersebut juga disampaikan tentang pemahaman intoleransi antar sesama umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian diharapkan para pemuda tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok-kelompok tersebut.
Aiptu Farid Dian menjelaskan bahwa giat sambang sekaligus penyuluhan ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme juga bertujuan  agar para pemuda tidak mudah dipengaruhi dengan bujuk rayu dari  kelompok radikal.
Selain pemahaman bahaya radikalisme dan terorisme serta paham intoleransi, disampaikan pula pemahaman tentang bahaya penyalah gunaan narkoba, yang akhir-akhir ini sudah cukup meresahkan masyarakat terutama bagi para anak anak dan remaja yang duduk dibangku sekolah. Kegiatan penyuluhan tersebut mendapatkan respon yang sangat positif terutama dari kalangan remaja  khususnya pemuda karangtaruna desa urangagung Kecamatan Sidoarjo.